Minggu, 10 Juni 2012

akhwat vs wanita

Di dunia ini tentunya terdapat berbagai jenis karakter manusia, dalam hal tersebut kita dapat mempelajari dan memahami beberapa karakter manusia, pembahasan saat ini saya akan membahas tentang ciri-ciri Akhwat dan wanita.untuk lebih jelasnya marilah kita bahas hal ini. ada beberapa perbedaan antara Akhwat dan wanita, hal tersebut di bedakan dari sudut pandang cara kehidupannya, diantaranya yaitu :

ciri-ciri seorang akhwat:

~ tidak mengenal yang namanya pacaran, tetapi akhwat itu mengenal ta'aruf yaitu hanya mengenal seseorang ikhwan itu lebih jauh lagi tanpa harus berpacaran sebagaimana mestinya perempuan biasa.
~ memakai pakaian yang sesuai dengan ketentuan agama, artinya tidak menggunakan pakaian yang minim/ketat, dan tidak menunjukkan bentuk lekuk tubuhnya. pakaian seorang akhwat itu longgar, menutup seluruh auratnya sesuai dengan aturan agama yaitu hanya menampakkan muka dan telapak tangannya, bahkan ada yang memakai cadar.
~ tidak mengenal dunia malam yaitu seorang akhwat tidak pernah keluar malam seperti wanita-wanita lainnya artinya suka dugem/pergi-pergi ke diskotik.
~selalu mentaati perintah agama dan tidak pernah membantah orang tua.
~tidak pernah keluar rumah kecuali ada urusan yang sangat penting seperti mengaji, sekolah, dll.
~seorang akhwat itu selalu menjaga kemaluannya tidak seperti wanita-wanita yang selalu berada di jalan, artinya tidak seperti pekerja-pekerja seks.
~tidak mementingkan kepentingan dunia, seperti berdandan yang berlebihan, memakai minyak wangi yang berlebihan, karena memakai minyak wangi bagi seorang wanita berarti menunjukkan auratnya.
~selalu memilah-milih dalam bergaul
~bertutur katanya sopan dan sangat mempunyai etika.


tidak seperti akhwat, adapun beberapa wanita yang selalu melanggar ketentuan agama, yaitu ciri-cirinya:

~selalu menampakkan bagian-bagian tubuhnya, artinya ia selalu memakai pakaian yang minim dan memperlihatkan bentuk lekuk tubuhnya pada orang lain.
~ tidak seperti akhwat, kehidupan wanita sepeti ini ia mengenal yang namanya pacaran, dalam hal tersebut terkadang ia lupa dan akhirnya ia kebablasan hingga ia hamil.
~idak pernah melaksanakan perintah-perintah agama dan membantah orang tua.
~hidupnya itu selalu berlebihan, artinya ia selalu membuang-buang/menghambur-hamburkan hartanya untuk hal-hal yang tidak penting.
~tutur katanya tidak sopan dan selalu bersuara keras dalam berbicara.
~selalu berkeinginan keluar rumah, seperti nongkrong dengan teman mainnya, shopping, dll.
~tidak memilah-milih dalam bergaul, sehingga ia bisa kebablasan dalam pergaulannya itu.

Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fikum.
Salam Santun Erat Silaturahmi dan Ukhuwah Fillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar